Social Icons

Senin, 15 Januari 2018

Bawang Goreng Pedas

Assallamualaikum wr.wb
Dah lama saya ga cuap cap di blog nya D'Rendoz lagi, ceritanya lagi cari insprasi dan sedikit sedikit percobaaan bikin sambal varian yang lain, Alhamdulillah dapet juga beberapa tapi yang sekarang saya lagi suka banget dan peminatnya pun banyak, termasuk keluarga juga suka. sampe sampe makan klo ga ada sambal yang satu ini terasa kurang.
Penasaran ya sambel apa yang saya keluarin sekarang...eng...ing...eng.... ternyata saya keluarin SAMBAL MBE (dibaca Mbeu), ini adalah sambal khas Bali. tapi ga sama banget ama yang di bali ya. perbedaannya yang saya punya Ga pake terasi, lebih renyah dan awet lebih lama, dan yang pasti lebih enak. wkwkwk....
Rasa yang khas dari sambel ini yang bikin nagih dan nagih lagi adalah perpaduan pedas, gurih dan aroma daun jeruknya itu yang ga pada bisa nahan.
Biasanya saya keluarin sambal dengan varian level juga, tapi ga untuk yang sambel ini, saya hanya keluarin varian Original dan Teri saja.
oh ya saya belum jelasin Sambal Mbe itu lebih jelas ya.... Jadi ini adalah sebetulnya bawang merah pilihan yang saya goreng renyah, setelah itu dicampur dengan bumbu sambel, jadi bawang gorengnya krunchy dan pedas. dan hebatnya lagi aroma bawang di mulut itu ga nempel dijamin ga akan bau mulut, karena dalam bumbu sambalnya itu ada rempah yang bisa kalahin aroma bawang yang kurang enak. saya kasih liat penampakkannya ya....


- Sambal ini cocok banget buat temen makan nasi, atau nasi anget di tabur ini dah top markotop deh. -- Camilan jaman now. karena jaman now camilan ga hanya kerupuk dan keripik aja, bawang juga bisa jadi camilan.
- Praktis buat di bawa travelling, ga takut tumpah dan awet.
- klo lagi travelling takut makanannya ga cocok, pake sambal ini pasti jadi cocok deh.

Komposisinya:
- Bawang Merah Pilihan
- Cabe Rawit
- Cabe Merah
- Daun Jeruk
- Garam
- Gula
- Minyak Nabati.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text